About

Haloo! Welcome to my blog yang akan banyak mengulas tentang seputar teknik olah vokal dan seni tarik suara. Jangan kemana-mana yaa :)

Pages

Langkah Mudah Menghasilkan Uang dari Blog

Hampir semua orang pembuat blog pasti menginginkan blog yang dibuatnya menghasilkan uang atau profit. Tidak sedikit orang yang hanya bekerja sebagai pembuat blog, yang hanya menggantungkan penghasilan dari membuat blog sebagai mata pencaharian. 

Untuk itu, mari kita pelajari bagaimana cara menghasilkan uang dari blog, atau yang disebut dengan "memonotesi"blog. 


Langkah - langkah menghasilkan uang dari blog :
  1. Membuat blog yang memiliki konten bermanfaat & atraktif
  2. Mencari pembaca
  3. Pertahankan pembaca untuk membaca blog Anda
  4. Mulai menghasilkan uang

1. Pada saat membuat blog, jangan hanya fokus membuat saja. Tetapi juga harus pandai mengatur desain atau template blog, sehingga tampilan blog menjadi lebih atraktif. 

Selain itu, tidak kalah penting Anda harus mengetahui minat para pembaca. Konten apa yang sering dicari oleh para pembaca, dan lain sebagainya. 

2. Setelah membuat blog, usahakan untuk merespon komentar - komentar para pembaca yang dapat menjadi sebuat alat evaluasi untuk membuat blog berikutnya, sehingga pembaca dapat datang ke blog Anda berulang kali.
 
Terus memposting blog- blog sehingga pembaca dapat bertambah. Lakukan usaha - usaha yang dapat mempertahankan pembaca ke blog Anda.  

3. Setelah melakukan poin - poin yang di atas, bila sudah mendapatkan banyak viewers atau traffic, Anda dapat mulai menghasilkan uang dari blog yang telah dibuat. 

  • Sumber dari iklan 
Dengan cara ini, Anda haruis memiliki traffic yang baik atau viewers yang banyak dalam blog Anda. 

Seperti contohnya menggunakan Google AdSense untuk menerbitkan iklan di postingan blog Anda. 

Yang harus dilakukan agar artikel blog bisa diterima oleh Google AdSense adalah mendaftarkan blog Anda terlebih dahulu di website Google AdSense dan mengisi panduan - panduan yang ada. 

  • Sumber dari afiliasi
Yaitu membuat tautan sebuah produk yang dijual di situs blog Anda. Bila seseorang memasuki atau mengikuti tautan tersebut, Anda akan mendapatkan  komisi dari perusahaan tersebut. 

Seperti contohnya program afiliasi dari toko online Afiliasi lazada merupakan salah satu program untuk menghasilkan pendapatan dari konten blog Anda. 
Pertama, Anda harus klik opsi "Daftar" dan mengisi seluruh panduan yang ada. Kira - kira 1 jam ke depan, Anda akan mendapatkan email dari Lazada untuk konfirmasinya. 


Masih ada banyak sumber pendapatan yang dapat digunakan untuk mendapatkan pengasilan dari artikel blog yang dibuat. 

Bila sudah dapat menghasilkan uang, pendapatan akan dikirimkan lewat rekening pembuat blog. 

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dipraktikkan ya! ☺

1 komentar:

  1. kita harus bekerja keras untuk mendapatkan sesuap nasi untuk memakan sehari2 kita...
    Bersinar Di MU

    BalasHapus